Jumat, 16 April 2010

INFORMASI PENDAFTARAN SISWA BARU Th 2010-2011




SMKYKTB 1,2dan 3 BOGOR
STATUS TERAKREDITASI A
MENERIMA SISWA BARU
TAHUN PELAJARAN 2010-2011


PROGRAM KEAHLIAN
ADMINISTRASI PERKANTORAN
KEUANGAN (AKUNTANSI)
PEMASARAN
Tekhnik Pemesinan
Tekhnik Kndaraan ringan
Teknik Sepeda Motor
Tekhnik Inntalasi Listrik
Tekhnk Informatika

SEKRETARIAT PENDAFTARAN :
jl DR sumeru No. 42 bogor
telp.02518322417-8380979
Jl. Raya Semplak Km. 3 , Bogor Tel[ 0251 7535716
email adeciawi@yahoo.co.id

RAIH MASA DEPAN BERSAMA KAMI
SEKILAS SMK YKTB BOGOR


Dimulai dari keberhasillannya sejak tahun 1985 Yayasan Kejuruan Tekhnologi Baru (YKTB) menyelengarakan pendidikan stm (smk yktb 1), dengan tekad untuk turut serta dalam usaha dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan menyiapkan tenaga kerja terampil dan profesional, maka pada tanggal 17 januari 1990 YKTB menyelenggarakan pendidikan dibidang Bisnis Dan Manajemen dengan membuka SMK YKTB 2 BOGOR, dengan program keahlian sekretaris dan akutansi.
Pada tahun 1999 SMK YKTB 2 BOGOR memproleh status akreditasi disamakan. Perkembangan bisnis retail yang marak dengan manajerial yang baik dan jaringan yang kokoh yang dipelopori oleh pebisnis perdagangan besar, memungkinkan peluang dibidang perdagangan semakin terbuka. Atas dasar pemikiran tersebut maka pada tahun 2000, berdiri SMK YKTB 3 BOGOR, yang mengkhususkan pada program keahlian perdagangan.
Perkembangan smk di lingkungan Yayasn Kejuruan Tekhnologi Baru (YKTB) yang sangat cepat tidak bisa dilepaskan dri kerja sama yang baik antara lembaga YKTB dan pelaksana, kualifikasi staf pengajar dan tata usaha , manajemen yang baik, proses pembelajaran yang kondusif serta faslitas yang memadai sehingga pada tangal 26 pebruari 2005 SMK YKTB 2 dan SMK YKTB 3 memperoleh nilai a dalam akreditasi yang dilakukan bas propinsoi jawa barat pada tahun 2005 dan tahun 2008
Dengan hasil akreditasi yang menggembirakan semakin memotivasi penyelenggaraan pendidikan dalam mempersiapkan SMK YKTB menjadi sekolah unggulan dengan standar nasional.

VISI DAN MISI SMKYKTB 2- 3 BOGOR

Visi : menciptakan tamatan yang terampil dn profesional sesuai kebutuhan dunia usaha/dan dunia kerja dan unggul dalam persaingan di era globalisasi.
Misi: menciptakan siswa agar dapat menjadi tenga kerja yang terampil dan produktif.
STATUS
1. Program kehalian administrasi perkantoran dan keuangan (akuntansi) Terakreditasi “A” Sk Ban-S/M Propinsi Jawa Barat No 02.00/440/Bap-Sm/Xi/2008 Tanggal 25 November 2008
2. Program keahlian tata niaga( pemasaran dan dan administrasi perkantoran (sekretaris “A” Sk Ban-S/M Propinsi Jawa Barat No 02.00/440/Bap-Sm/Xi/2008 Tanggal 25 November 2008

TUJUAN KHUSUS SMK YKTB 2-3 BOGOR
1. Mempersiapkan siswa agar menjadi manusia produktif,mampu bekerja mandiri, mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha /kerja. Sebagai tenaga kerja tingkat menengah sesuai dengan kompetensi dalam program keahlian pilihannya.
2. Menyiapkan siswa agar mampu memilih karier, ulet dan gigih dalam berkompetensi, mengembangkan sikap profesional dalam bidang keahlian yang diminatinya.
3. Membekali siswa dengan ilmu pengetahuan tekhnologi dan seni agar mampu mengembangkan diri dikemudian hari baik secara mandiri maupun jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

TUJUAN PROGRAM KEAHLIAN
ADMINISTRASI PERKANTORAN

1. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan relasi dengan memperhatikan norma dan lingkungan masyarakat.
2. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan teknologi informasi untuk melaksanakan tugas secara efektif dan efisien.
3. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi, dan mengevaluasi tugas yang menjadi tanggung jawabnya.
4. Menerapkan dan menembangkan kemampuan dalam mengelola surat/dokumen sesuai standar operasi dan prosedur untuk mendukung tugas pokok lebaga
5. Menerapkan dan mengembangkan pelayanan terhadap relasi sehingga diperoleh manfaat masing-masing pihak.
6. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola administrasi keuangan sehingga segala aspek keuangan dapat dilaporkan dan dipertanggung jawabkan.

KEUANGAN (AKUNTANSI)
1. Mendidik peserta diklat dengan keahlian Bisnis Dan Manajemen khususnya program keahlian akuntansi agar dapat bekerja baik secara mendiri atau mengisi lowongan pekerjaan yang ada didunia usaha dan dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah.
2. Mendidik peserta diklat agar mampu memilih karir, berkompetensi, dan mengembangkan sikap profesional dalam bidang keahlian bisnis dan manajemen khususnya program bidang akuntansi.
3. Mampu berfikir analisis, kritis, dan mampu mrnyusun program keuangan.

TATA NIAGA (PEMASARAN)
1. Mendidik peserta didik dengan keahlian dan keterampilan dalam program keahlian tata niaga agar dapat bekerja baik secara mandiri atau mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah.
2. Mendidik peserta didik agar mampu memilih karir, berkompetisi, dan mengembangkan sikap profesional dalam program keahlian tata niaga.
3. Mempersiapkan tenaga marketing yang handal.

KEISTIMEWAAN
1. Lokasi sekolah yang stategis yang mudah dijangkau dari berbagai arah
2. Sarana pendidikan yang lengkap dan memadai
Meliputi :

 Laboratorium bahasa
 Laboratorium komputer
 Laboratorium mengetik
 Laboratorium perkantoran
 Lapangan olahraga
3. Berkerjasama dengan perusahaan-perusahaan swasta dan intansi-instansi pemerintah dalam pelaksanaan prakerin (praktek kerja industri)
4. Pemberian beasisiswa bagi siswa yang berprestasi dalam bidang akdemik dan olahraga.
5. Pemberian kesempatan magang sebelum bekrja bagi yang berminant
6. Siswa diberikan tambahan keterampilan sesuai dngan minat dan bakatnya memaluii pengembangan kelas wirausaha dengan nmemndatangkan guru tamu /tutor.
7. Kegiatan ektra kurikuler yang dapat diikuti siswa diantaranya Osis, Pramuka ,Pks, English Club Dll.

PENDAFTARAN
1. Fotocopy ijasah/skhun 3 lembar di legalisir
2. Pas photo ukuran 3x4 5 lbr dan 2x3 5 lembar
3. Surat ketrangan sehat dari dokter
4. surat keterangan catatan kepolisiaan (skck)
5. Batas usia maksimal 21 tahun

BIAYA PENDIDIKAN
a. Pendaftaran Rp. 50.000
b. Dana Sumbangan Pendidikan (Dsp) SMK YKTB 1 dan 2 Rp. 850.000 / SMK YKTB 3 Rp.750.000

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda